Posts Tagged With: makan

Enaknya Sarapan Pagi…

Hmmm…

nasiuduk

saya baru baca artikel baru nih, tentang MANFAAT SARAPAN PAGI. Hmmm, mungkin kita sudah tidak asing lagi kan dengan hal ini, saya yakin teman-teman semua melakukan aktivitas ini sebelum melakukan aktivitas inti (bekerja/kuliah). Saya yakin temen-temen hanya melakukan aktivitas ini karena memang sudah rutinitas sehari-hari tanpa tahu sebenarnya dari hal yang kita lakukan setiap pagi ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Apa aja sih ? Yuk kita lihat nih (berdasar artikel yang saya baca dan pengalaman pribadi saya.

  • Sarapan bermanfaat menggantikan energi (gula) kita yang kita pakai saat kita beristirahat (wah, ternyata tidur itu membuang energi juga yah ?). Saya pribadi pun mengakuinya, karena biasanya sehabis bangun dari tidur, terutama tidur malam, saya merasakan lapar sekali dan ingin makan sesuatu.
  • Sarapan itu bisa menambah konsentrasi kita saat belajar/ bekerja. Saya mengalaminya sendiri dan telah membuktikannya. Suatu hari saya ada kuliah pagi pukul 07.00 nah, saat itu saya lupa sarapan karena sangat terburu-buru. Dampaknya adalah saya menjadi mengantuk dan otak saya tidak fokus terhadap apa yang dikatakan dosen. Lain halnya ketika saya sarapan terlebih dahulu, Alhamdulilah saya dapat menyerap informasi yang diberikan dosen dengan baik. Coba deh teman-teman terapkan sendiri, saya yakin akan terbukti.

parker

  • Sarapan dapat menghindari kita dari makan berlebihan. Sepertinya seperti puasa, gak sarapan juga jadi ajang bales dendam biasanya. Kita gak sarapan, tapi siangnya makannya sebakul. Makanan yang dikonsumsi saat sarapan mampu menahan lemak dan kalori tinggi dari makanan sepanjang hari. Saat kita meninggalkan sarapan, kita akan cenderung mengalihkan rasa lapar dengan ngemil sepanjang pagi hingga menjelang makan siang. Dan hal ini akan mendorong kita mencari pelarian lain pada kopi, atau minuman yang mampu meningkatkan energi (semacam sereal).
  • Sarapan juga disebut-sebut dapat membuat badan kita menjadi lebih bugar. Lihat deh perbedaaan orang yang gak sarapan dengan yang sarapan, kayak ayam sayur kan ? :p

Nah,  menyadari pentingnya sarapan makanya saya buat artikel seperti ini. Jika ada artikel-artikel yang lebih baik, lebih bagus ditiru, karena ini hanya berdasar dalam pengalaman saya saja. 8)

original post by rifkiputra

images

Advertisements
Categories: kesehatan | Tags: , , | Leave a comment

Blog at WordPress.com.