Daily Archives: April 22, 2009

Facebook diserang lagiii ???

Berita baru lagi nih buat yang suka maen FB, penting kudu baca…

Jakarta – Insiden menyebarnya kode jahat worm di Twitter membuktikan berkembangnya ancaman di situs jejaring sosial. Terlebih, penyebarannya lewat Facebook dkk, ternyata terbukti lebih efektif dibanding cara tradisional lewat email.

Twitter adalah situs jejaring sosial gratis dan layanan micro-blogging yang memungkinkan pengguna mengirimkan dan menerima pesan singkat. Program jahat Net-Worm.JS.Twettir mulai menyebar di Twitter sejak Sabtu, 11 April lalu.

Cacing virus memanfaatkan kelemahan di Twitter yang memungkinkannya melakukan serangan menggunakan penulisan antar situs (cross-site scripting atau XSS) dan memodifikasi akun pengguna.

Akun akan terinfeksi ketika pengguna mengunjungi halaman yang telah dimodifikasi di Twitter atau ketika mereka mengikuti link sebuah situs yang dipromosikan didalam pesan yang mereka percayai adalah Tweets asli dari teman mereka.

Sebuah skenario JavaScript digunakan dalam proses infeksi. Setelah beberapa hari, versi yang berbeda dari cacing tersebut disirkulasikan dalam Twitter yang mengakibatkan beberapa gelombang infeksi.

Berkenaan dengan administrator Twitter, semua lubang dari situsnya kini telah ditutup. Tidak ada tanda-tanda bahwa kredensial pengguna dicuri atau kata kunci, nomor telepon dan informasi sensitif yang dikompromi sebagai akibat dari serangan.

Seorang warga kota New York Michael Mooney (17 tahun) mengakui telah menciptakan cacing Net-Worm.JS.Twettir. Ia memberitahukan BNO News bahwa ia menciptakan cacing XSS ‘out of boredom’.

Ia juga menambahkan bahwa ia ingin memperlihatkan kepada pengembang web kelemahan dari produk mereka dan mempromosikan situs pribadinya melalui link didalam pesan-pesan Twitter palsu.

Berkenaan dengan Roel Schouwenberg, Periset Antivirus Senior, Global Research and Analysis Team, Kaspersky Lab, cacing anyar ini tidak memiliki fungsi yang sulit dan juga bukan ancaman yang sesungguhnya karena ia tidak mencuri data personal.

Masalahnya, menurut pendapatnya, ada ditempat lain, yaitu kemungkinan untuk meluncurkan skenario jahat dengan menggunakan elemen interaktif yang lebih luas penyebarannya dan sangat akrab sebagai tombol (buttons) dan penghubung (links).

“Juga sebagai tanggapan terhadap XSS-Worms yang baru, sejumlah layanan web seolah-olah telah memberikan proteksi terhadap pengguna. Namun sekali lagi, layanan-layanan ini meminta pengguna untuk meng-klik di sebuah link dan meminta teman mereka melakukan hal yang sama. Dengan kata lain, mereka bertindak dengan cara yang mirip untuk program-program jahat,” kata Schouwenberg, dalam keterangannya yang diterima detikINET, Rabu (22/4/2009).

Analis Kaspersky Lab juga menekankan bahwa insiden Twitter lebih jauh membuktikan berkembangnya ancaman yang berasal dari situs jejaring sosial. Laporan evolusi program jahat 2008 yang dikeluarkan oleh Kaspersky Lab menyatakan bahwa efektifitas dari sebuah distribusi kode jahat di situs jejaring sosial sekitar 10%, dimana lebih efektif dibandingkan distribusi program jahat secara tradisional melalui email (kurang dari 1%).

Hal ini berkenaan dengan fakta bahwa pengguna situs seperti itu lebih saling percaya dan layanan ini tidak menyediakan proteksi yang memadai. Produk Kaspersky Lab diklaim ktelah berhasil mendeteksi semua versi dari Net-Worm.JS.Twettir dan menyediakan proteksi yang efektif untuk serangan script yang muncul saat menampilkan situs Internet dan ketika menggunakan elemen interaktif mereka.

dikutip dari detik-Inet

Advertisements
Categories: news | Tags: , , , | Leave a comment

Tips mencegah Jerawat dengan murah, rah…

Bukan kah lebih baik mencegah daripada mengobati ??? kata-kata ini lagi nih yang muncul, ternyata memang benar jika kata-kata ini sering digunakan, Mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati….

Nah, kadang kita pusing soal wajah kita, terutama kaum hawa, mereka pasti sibuk sekali merawat wajah mereka dengan masker lah, obat anti jerawat lah, dll. Saya juga sebagai kaum adam tentu ingin wajah saya bersih alami dan g saya dikaruniai Allah wajah yang bersih. Sekedar informasi saja, ternyata ada tips-tips khusus bagaimana mencegah jerawat, jadi saya sharing saja (sebagian saya ambil dari artikel dan pengalaman pribadi):

  1. Rajin membersihkan wajah, ini adalah salah satu kunci untuk wajah tetap bersih dan sehat, kapan saja sih wajah harus dibersihkan ?? Saya sarankan jangan terlalu sering juga karena wajah kitaternyata bisa menjadi sensitif terhadap pembersih-pembersih wajah, teman saya mengalaminya, wajahnya yang dulu mulus dan halus menjadi rusak dan berjerawat. Nah, sebaiknya kita membersihkan wajah seperlunya saja, jika wajah kita sangat berminyak, sebaiknya kita bersihkan karena minyak berlebih diwajah dapat menyebabkan jerawat. Lalu, jika saya menyarankan jika habis jalan/berkendaraan dimana tempat itu banyak sekali debu dan asap knalpot sebaiknya  Anda memebersihkan wajah Anda karena banyak kuman-kuman dan zat kimia disana.
  2. Sebaiknya singkirkan rambut Anda dari wajah Anda, Kenapa ? karena Rambut akan menjadi kotor dan berminyak saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Bila rambut menyentuh wajah, maka kotoran tersebut dapat pindah ke wajah kita dan dapat menimbulkan jerawat. Jadi jika ingin melakukan pencegahan sebaiknya cara ini dilakukan. 🙂
  3. Cuci sarung bantal dan seprei Anda secara teratur. Sebagai anak kosan kadang kali kita malas untuk membersihkan sarung bantal dan seprei kita, tetapi ternyata ini tidaklah  baik untuk wajah kita, kenapa sih ? nih penjelasannya, kita tahu Rambut yang kotor atau wajah yang tidak bersih dapat menyebabkan kuman dan kotoran berpindah di sarung bantal atau seprei saat kita menggunakan bantal. Kemudian, pada saat yang lain saat wajah menempel di bantal, kotoran tersebut kembali menempel di wajah kita. Apalagi kalaukita sempat-sempatnya membuat sebuah pulau di bantal kita, hehe..:D
  4. Kurangi penggunaan kosmetik atau pembersih wajah. Seperti yang saya katakan pada poin satu, ternyata penggunaan yang berlebihan memang tidak baik. Menggunakan kosmetik dapat menyumbat pori-pori wajah. Sumbatan ini membuat pori-pori tidak bernafas dengan baik. Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air yang dapat mengurangi potensi timbulnya jerawat dibanding kosmetik yang berbahan dasar minyak. Dan juga kadang dalam produk kosmetik tertentu ada bahan kimia berbahaya yang malah dapat merusak wajah kita.
  5. Minum air putih 8 gelas sehari (4 liter), loh kok apa hubungannya ??? Jadi ternyata minum air putih yang banyak itu sehat. Kenapa sih ?? Jadi gini nih ceritanya, Mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna yang ada di tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat. Selain itu kita,  juga menjadi sehat buktikan deh, kalau kita sakit, pasti Sang dokter menyarankan kita untuk mengkonsumsi banyak air.
  6. Jangan pencet jerawat Anda !!! Tangan yang kotor saat anda memegang dan memencet jerawat memicu meningkatnya minyak dan kotoran di wajah. Saat memencet jerawat, lapisan yang ada di bawah kulit dapat menjadi rusak dan menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain dari wajah sehingga jerawat timbul semakin banyak.

Nah, mungkin itu saha tips-tips yang bisa saya berikan, Tips-tips itu saya dapatkan dari artikel-artikel terkait dan saya tambahkan dengan pengalaman pribadi saya.  Semoga bermanfaat.

Categories: kesehatan | Tags: , , , | 1 Comment

Blog at WordPress.com.